Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Juli 2018 | 01:36 WIB
 

Satu Lagi Orang Penting Trump Mundur

Oleh : - | Senin, 9 April 2018 | 15:49 WIB
Satu Lagi Orang Penting Trump Mundur
Juru bicara Dewan Keamanan Nasional, Michael Anton - (Foto: TheIntercept)

INILAHCOM, Washington--Satu lagi pejabat penting Gedung Putih mengundurkan diri di tengah berlanjutnya perombakan tim keamanan nasional. Demikian VOA, Senin (9/4).

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional, Michael Anton, salah seorang pendukung awal Trump ketika bertarung menjadi presiden, Minggu (8/4) waktu setempat, mengatakan mengundurkan diri untuk menjadi dosen dan penulis.

"Saya selamanya akan berterima kasih kepada Presiden Trump atas kesempatan mengabdi pada negara dan mewujudkan agendanya," ujar Anton.

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan Trump telah menelpon Anton untuk menyampaikan terima kasih dan mengatakan Gedung Putih akan kehilangan dia.

Anton adalah salah seorang pendukung paling keras kebijakan luar negeri "Amerika Yang Pertama" dan kerap terlihat di televisi dalam perdebatan lisan dengan wartawan, dan bahkan dengan sesama tokoh konservatif yang mengajukan pertanyaan tentang motif kebijakan presiden.

Pengunduran diri Anton terjadi sehari sebelum mantan duta besar kontroversial, John Bolton, mengambil alih tugas dari H.R. McMaster sebagai penasehat keamanan nasional Trump. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget

x