Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 02:14 WIB

Senator Berpengaruh AS Temui Presiden Maduro

Minggu, 8 April 2018 | 14:36 WIB

Berita Terkait

Senator Berpengaruh AS Temui Presiden Maduro
(Foto: Wang Zhao/AFP/Getty Images)

Seorang senator berpengaruh AS mendesak dilangsungkannya pemilu yang adil dan pembebasan seorang warga AS yang dipenjara dalam pertemuan pribadinya dengan Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

Senator Dick Durbin sebelum bertolak ke negara yang sedang bergolak itu kepada Associated Press bahwa ia mendesak Maduro untuk menegakkan hak-hak demokratis menjelang pemilu presiden Venezuela mendatang, tetapi meragukan bakal adanya perubahan. Demikian laporan yang dikutip dari VOA, Minggu (8/4).

Lawatan Senator Partai Demokrat dari negara bagian Illionis selama empat hari atas undangan Venezuela itu mencakup pertemuan dengan Joshua Holt, yang sudah dipenjara di Caracas selama hampir dua tahun atas apa yang dianggap AS sebagai rekayasa tuduhan kepemilikan senjata.

Durbin, yang baru-baru ini menyusun resolusi Senat yang mengutuk penggunaan pangan oleh Maduro sebagai "alat pemaksaan politik," mengatakan ia meluangkan waktu berjalan-jalan di Kota Caracas, menyaksikan suasana penindasan dan penduduk berjuang bagi kelanjutan hidup mereka. Ia juga berbicara dengan dokter yang tidak memiliki cukup obat untuk mengobati pasiennya. [voa/lat]

"Saya sangat sedih dengan apa yang saya lihat dan dengar, terutama hancurnya kemampuan negara untuk memberi makan dan perawatan medis rakyatnya dan anak-anak," ujar Dubin dalam wawancara pada Sabtu (7/4) menutup lawatannya itu.

Komentar

Embed Widget
x