Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 02:58 WIB
 

Israel Tembak Mati 10 Demonstran Palestina

Oleh : - | Sabtu, 7 April 2018 | 17:06 WIB
Israel Tembak Mati 10 Demonstran Palestina
Bentrokan demonstrans Palestina dengan militer Israel. - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Gaza--Sepuluh orang warga Palestina tewas dalam bentrokan terbaru dengan aparat militer Israel di perbatasan Gaza-Israel, kata seorang pejabat Kementerian Kesehatan Palestina. Demikian BBC, Sabtu (7/4).

Militer Israel mengatakan pihaknya melepaskan tembakan saat sebagian pengunjukrasa berusaha menerobos pagar pembatas di perbatasan.

Para pengunjuk rasa menuntut agar mereka diizinkan kembali ke tanah leluhurnya yang sekarang berada di wilayah Israel.

Namun Israel mengatakan kelompok militan Hamas, yang menguasai wilayah Gaza, berada di balik unjuk rasa untuk melancarkan serangan ke Israel.

Sekretaris Jenderal PBB, Antnio Guterres telah meminta semua pihak agar "menghindari konfrontasi dan menahan diri" setelah 16 orang terbunuh dan ratusan lainnya terluka saat kerusuhan pekan lalu.

Dalam kerusuhan terakhir, salah-seorang yang tewas adalah Yasser Murtaja, seorang jurnalis dari Kantor Berita Ain Media yang berkantor di Gaza, ungkap Kementerian Kesehatan di Gaza.

Selama unjuk rasa, para pendemo menumpuk ban dan kemudian membakarnya, sehingga mengeluarkan asap hitam, untuk menganggu pandangan para penembak jitu Israel. [bbc/lat]

Komentar

 
Embed Widget

x