Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 21:47 WIB

Bertemu Warga, Anggota DPR AS Cabut Pistol

Sabtu, 7 April 2018 | 12:46 WIB

Berita Terkait

Bertemu Warga, Anggota DPR AS Cabut Pistol
Senator Partai Republik, Ralph Norman - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Rock Hill--Seorang anggota DPR Amerika dari negara bagian South Carolina hari Jumat mencabut pistolnya yang berisi peluru dalam pertemuan dengan warga setempat untuk menekankan bahwa senjata hanya berbahaya di tangan penjahat.

Menurut kantor berita Associated Press, seperti dikutip dari VOA, Sabtu (7/4) Ralph Norman dari Partai Republik meletakkan pistol kaliber .38 itu diatas meja ketika ia menghadiri acara "minum kopi dengan warga pemilih" di sebuah restoran di kota Rock Hill, South Carolina.

"Saya tidak akan menjadi Gabby Giffords," kata Norman, mengacu pada anggota DPR dari negara bagian Arizona yang ditembak orang ketika ia sedang mengadakan pertemuan dengan warga setempat di sebuah toko bahan pangan tahun 2011.

Suami Giffords, mantan astronaut NASA Mark Kelly mengomentari pernyataan Norman itu dan mengatakan "Norman bukan Gabby Giffords", dan menambahkan bahwa istrinya telah mengabdikan dirinya untuk melawan aksi-aksi kekerasan dengan senjata.

Tapi Norman balik menjawab bahwa ia akan terus memajang pistolnya dalam pertemuan-pertemuan selanjutnya dengan warga setempat.

"Saya muak mendengar orang-orang liberal yang mengatakan bahwa senjata adalah penyebab kekerasan," kata Norman kepada harian Post and Courier. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x