Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 07:05 WIB
 

Kemenlu Rusia

Barat Berupaya Menolak Piala Dunia Rusia

Oleh : - | Minggu, 1 April 2018 | 17:09 WIB
Barat Berupaya Menolak Piala Dunia Rusia
Logo Piala Dunia di Rusia - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Moskow--Juru bicara kementerian luar negeri Rusia Maria Zakharova menuduh Inggris dan Amerika Serikat (AS) berupaya untuk menghentikan negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia pada musim panas ini.

Berbicara dalam wawancara panjang dengan saluran TV Rusia, dia mengatakan bahwa "tujuan utama" meraka adalan untuk " mengambil Piala Dunia keluar dari Rusia".

Inggris berupaya untuk menghukum Rusia setelah menuduhnya atas serangan zat saraf di Inggris.

Sebagai bagian dari respon pemerintah Inggris terhadap dugaan tersebut, Keluarga Kerajaan akan menghindari ajang Piala Dunia.

Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson telah mengaitkan Piala Dunia Rusia dengan Olimpiade 1936 Nazi Jerman. Dan salah satu anggota oposisi parlemen Inggris menyerukan agar Piala Dunia ditunda atau dipindahkan.

Bagaimanapun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda tim Inggris akan memboikot kejuaraan bergengsi, yang akan dibuka pada Juni nanti.

Sejumlah diplomat telah diusir dari dua pihak, karena perselisihan masalah kasus racun terhadap mata-mata Rusia Sergei Skripal dan putrinya Yulia di Salisbury Inggris pada 4 Maret lalu.

Dalam perkembangan terakhir, sekitar 170 diplomat Rusia dan anggota keluarganya meninggalkan Washington pada Jumat malam.

Pada saat yang sama, bendera AS di konsulat Amerika di St Petersburg diturunkan menyusul instruksi Pemerintah Rusia agar menutup. [bbc/lat]

.

Komentar

x