Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 04:24 WIB
 

Pilpres Mesir, el-Sissi Menang Besar

Oleh : - | Jumat, 30 Maret 2018 | 06:31 WIB
Pilpres Mesir, el-Sissi Menang Besar
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Kairo--Media pro-pemerintah Mesir menyatakan hasil pendahuluan dari pemilihan presiden pekan ini menunjukkan kemenangan besar bagi Presiden Abdel-Fattah el-Sissi, yang tidak menghadapi tantangan serius dalam pemilihan ini, sementara tingkat partisipasi pemilih berkisar 40 persen.

Penghitungan suara dimulai setelah TPS-TPS ditutup Rabu malam (28/3), mengakhiri masa tiga hari pemberian suara. Hasil resmi diperkirakan diumumkan pada 2 April.

Dari 59,7 juta pemilih terdaftar, sebut harian Al Masry Al Youm, Kamis (29/3), seperti dikutip dari VOA, sekitar 25 juta orang memberi suara. Harian lainnya, Al Youm Al Sabea, menyebut jumlah pemilih yang memberi suara sekitar 23 juta orang.

Pihak berwenang Mesir berusaha keras untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam upaya menambah legitimasi pemilu tersebut.

Satu-satunya pesaing El-Sissi adalah politisi kurang terkenal yang tidak berupaya keras menantangnya. Beberapa calon presiden lainnya ditangkap atau mengundurkan diri dari pencalonan di bawah tekanan. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget

x