Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 00:04 WIB
 

Pemberontak Tinggalkan Kota Ghouta, Suriah

Oleh : - | Kamis, 22 Maret 2018 | 22:32 WIB
Pemberontak Tinggalkan Kota Ghouta, Suriah
Pasukan Suriah di kawasan timur laut, Ghouta. - (Foto: alalam)

INILAHCOM, Damaskus--Pemberontak Suriah dan keluarga mereka diperkirakan akan meninggalkan Ghouta timur, kota yang dikepung di pinggiran Damaskus, dalam kesepakatan evakuasi yang akan mencakup penyerahan kota itu kepada pemerintah setelah bertahun-tahun dibombardir.

Monther Fares, juru bicara faksi pemberontak Ahrar al-Sham, mengatakan para anggota kelompoknya sedang bersiap untuk meninggalkan tempat itu, dan sedang menunggu bus tiba untuk membawa mereka dan keluarga masing-masing ke daerah-daerah lain yang dikuasai oleh pemberontak di Suriah utara.

Pusat Media Militer yang dikontrol oleh pemerintah mengatakan 1.500 pemberontak dan 6.000 warga sipil akan meninggalkan Harasta pada hari Kamis (22/3), demikian laporan yang dikutip dari VOA.

Kesepakatan itu meniru kesepakatan-kesepakatan lainnya ketika memberontak menyerahkan wilayah yang mereka kuasai di sekitar ibu kota dan kota-kota besar lainnya kepada pemerintah. PBB dan kelompok-kelompok hak asasi manusia telah mengutuk pemindahan penduduk demikian, dan menganggapnya sebagai "pemindahan paksa." [voa/lat]

Komentar

 
Embed Widget

x