Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 05:47 WIB

Helikopter Militer AS Jatuh di Irak, Tujuh Tewas

Minggu, 18 Maret 2018 | 09:18 WIB

Berita Terkait

Helikopter Militer AS Jatuh di Irak, Tujuh Tewas
Helikopter militer AS di Irak - (Foto: Kulr)

INILAHCOM, Qaim--Militer AS mengatakan tujuh tentara AS tewas ketika helikopter mereka jatuh di Irak. Pentagon mengatakan kecelakaan tersebut tampaknya tidak disebabkan oleh aktivitas musuh dan sedang diselidiki.

Pejabat mengatakan pesawat tersebut, yang membawa tujuh orang, jatuh di Provinsi Anbar, Irak barat, ketika sedang melakukan misi transportasi rutin.

Presiden AS Donald Trump lewat pesan di Twitter mengatakan "Harapan dan doa kami untuk keluarga dan orang-orang terkasih tentara pemberani yang tewas dalam kecelakaan helikopter di perbatasan Irak-Suriah kemarin. Pengorbanan mereka dalam mengabdi pada negara kita, tidak akan pernah dilupakan."

Pentagon mengatakan sebuah helikopter lain terbang bersama helikopter yang jatuh tersebut dan segera melaporkan kecelakaan itu. Para pejabat mengatakan pasukan reaksi cepat, yang terdiri dari anggota pasukan keamanan Irak dan anggota koalisi pimpinan AS, mengamankan lokasi jatuhnya helikopter itu di dekat kota Qaim.

"Kami berterima kasih kepada pasukan keamanan Irak atas bantuan segera mereka sehubungan dengan kejadian tragis ini," kata Brigadir Angkatan Darat AS.

Jenderal Jonathan Braga, direktur operasi dalam perang melawan ISIS di Irak dan Suriah. "Tragedi ini mengingatkan kita pada risiko setiap hari yang dihadapi anggota militer pria dan wanita dalam mengabdi kepada bangsa. Hari ini kita memikirkan orang-orang terkasih tentara yang gugur itu," kata Braga. [vo/lat]

Komentar

Embed Widget
x