Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 12:41 WIB

Video Lucu Koala Berenang Jadi Viral

Oleh : Tatzuar Amir | Rabu, 14 Maret 2018 | 21:05 WIB

Berita Terkait

Video Lucu Koala Berenang Jadi Viral
(Foto: Facebook)

INILAHCOM, Jakarta - Pernahkah Anda melihat seekor koala berenang? Sepasang travel blogger merekam kejadian unik ini dan segera menjadi viral.

Koala dikenal sebagai hewan pemalu dan hampir tidak pernah meninggalkan pohon eucalyptus yang menyediakan kebutuhan makan dan minum hewan lucu ini.

Sepasang blogger berusia 26 tahun yang menamakan diri Joe and Jas Long Road Home mengabadikan sebuah momen langka di mana seekor koala meninggalkan pohon eucalyptus dan bahkan berenang.

Video berdurasi 1 menit 27 detik itu diunggah di laman Facebook mereka pada 11 Maret 2018 dan segera saja menjadi viral. Dalam video yang telah ditonton sebanyak 27 ribu kali itu, seekor koala terlihat berada di pinggir sebuah sungai dan kemudian perlahan-lahan masuk ke dalam air.

Koala dewasa itu tampak sadar bila aksinya itu direkam oleh kamera, karena hewan itu sempat melihat ke arah si perekam dan memastikan tidak diikuti. Setelah merasa aman, si koala kemudian berenang menuju ke tengah sungai dan menikmati sejuknya air.

Yang menjadi pusat perhatian adalah cara si koala berenang yang mirip dengan gerakan seekor anjing berenang. Hal ini pula yang ditulis Joe and Jas pada status Facebook mereka.

"Pernahkah Anda melihat seekor koala berenang? Kami belum sampai kami bertemu dengan koala kecil lucu yang sepertinya ingin mendinginkan diri. Coba perhatikan gaya berenang (mirip) anjing itu," tulis mereka.

Video tersebut dengan cepat disebarkan oleh berbagai media dan pemilik akun Facebook lainnya.

Mereka pun meninggalkan berbagai komentar.

"Mungkin dia berenang karena ada manusia yang berada di dekat mereka, tulis Shane Askew.

Ada juga yang mengkhawatirkan keselamatan si koala.

"Tidak yakin kalo koala bisa berenang dengan baik. Saya pernah menemukan koala yang mati tenggelam di sebuah bendungan beberapa tahun lalu, " tulis Lynda Welch.

Menurut situs wildcare.org.au, koala memang bisa berenang. Hewan ini terkadang turun ke sumber air untuk mengambil air minum. Tetapi, bila saat berenang si koala tidak mendapat bantuan atau menemukan tempat untuk memanjat, koala itu akan tenggelam dan mati.

Itu sebabnya wildcare.org.au menyarankan agar pemilik kolam renang yang berada di lingkungan yang ditinggali koala untuk menyediakan tali tambang yang diikat ke sebatang pohon di dekat kolam renang untuk memudahkan si koala memanjat seusai berenang. Atau juga menyediakan pasir di pinggir kolam agar kuku dan tangan koala tidak licin saat ingin keluar dari kolam

Koala dikaruniai cakar yang tajam untuk memanjat pohon. Kuku tersebut tidak bisa dipakai untuk memanjat benda yang licin, seperti terbuat dari plastik atau beton.

Berikut videonya

https://www.facebook.com/585997331755076/videos/586112351743574/?fref=mentions

Komentar

Embed Widget
x