Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 18:21 WIB
 

Hubungan Tanggal Wafat Hawking Dengan Einstein

Oleh : Tatzuar Amir | Rabu, 14 Maret 2018 | 19:56 WIB
Hubungan Tanggal Wafat Hawking Dengan Einstein
Albert Einstein dan Stephen Hawking - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kabar meninggalnya fisikawan dan kosmologis ternama dunia, Stephen Hawking, memang meninggalkan duka mendalam. Tetapi, di saat kata kunci Stephen Hawking menjadi trending topic, nama Albert Einstein juga turut mencuat di linimasa. Apa sebab?

Kata kunci "Stephen Hawking" menjadi yang paling banyak dicuitkan oleh warganet di linimasa Twitter. Hingga artikel ini dibuat, tercatat lebih dari 1,68 juta percakapan yang menyebut nama fisikawan ikonis tersebut.

Tetapi dalam satu jam terakhir, nama Albert Einstein pun turut dibicarakan. Tercatat ada 41ribu percakapan yang menyebut nama penemu bom nuklir itu di Twitter.

Ternyata warganet menghubungkan tanggal meninggalnya Stephen Hawking dengan tanggal kelahiran Albert Einstein, yaitu 14 Maret.

Hubungan numerologi antara dua ilmuwan jenius itu pun menjadi topik pembicaraan warganet Twitter.

"Albert Einstein, lahir tanggal 14 Maret. Stephen Hawking meninggal pada tanggal 14 Maret. Dua orang ilmuwan jenius , dua pemikir dan dua orang aphorist, " cuit @MichikoKakutani, penulis kritik literatur media ternama, New York Times.

" Seorang teman baru saja memberitahukanku bahwa Profesor Stephen Hawking meninggal hari ini tepat pada Hari Pi Internasional (3.14) yang juga merupakan tanggal lahir Albert Einstein. Saya tidak tahu bagaimana semesta bekerja, tapi ini adalah kebetulan yang luar biasa, " cuit @Luke_cooper, produser media ternama Australia, 9news.com.au

"Stephen Hawking dilahirkan di tanggal yang sama dengan Galileo (Galilei), dia meninggal hari ini di tanggal 14 Maret (bertepatan dengan Pi Day dan tanggal lahir Albert Einstein). Semesta tahu cara menghormati orang-orang yang mengabdikan hidup mereka sepenuhnya terhadap kehidupan," cuit Manvinder Singh, lewat akun Twitternya @Beardactivist, yang telah di-retweet sebanyak 69 kali.

Komentar

 
x