Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 12:30 WIB

Trump Tinjau Tembok Prototipe di San Diego

Oleh : Didi Prambadi | Selasa, 13 Maret 2018 | 13:13 WIB

Berita Terkait

Trump Tinjau Tembok Prototipe di San Diego
Presiden AS Donald Trump - (Foto: nytimes)

INILAHCOM, San Diego - Presiden AS Donald Trump akan meninjau prototipe tembok yang akan dibangun sebagai tapal batas AS dan Mexico, Selasa (13/3/2018).

Quartz Media mengabarkan, Presiden Trump akan berkeliling ke wilayah pinggiran Kota San Diego, California untuk melihat delapan buah tembok yang dijadikan contoh atau prototipe itu. "Peristiwa ini merupakan peristiwa besar yang akan diliput oleh sejumlah media," tulis Jeff Schwilk, pendiri San Diegans for Secure Borders, kelompok pendukung Trump. "Banyak media akan meliput acara megah ini. Mulai dari Fox News, CNN, Wall Street Journal dan lainnya. Saya telah mewawancarai," lanjut Jeff Schwilk.

Dalam kesempatan itu, para pendukung Trump akan menggelar aksi gerak jalan untuk menyambut kedatangan pemimpin AS itu. Selain itu, kelompok ini juga akan menggelar acara pidato yang diikuti oleh sejumlah pendukung Trump, seperti Travis Alen, kandidat Gubernu California, Travor Loudon, pemimpin Patriot dan banyak lagi. Diperkirakan ratusan pro-Trump juga akan hadir di acara itu.

Presiden Trump diperkirakan akan menyerang Negara Bagian California yang menyebut diri sebagai Sanctuary City. Tempat aman bagi para imigran gelap ini, digugat oleh Kejaksaaan Agung dengan ancaman hendak membekukan bantuan dana dari pemerintah federal. Bila itu terjadi, maka para petugas keamanan dan polisi tidak akan menerima gaji lagi.

Di acara yang cukup heboh itu, hadir pula empat kelompok anti-Trump. Mereka berupaya membela kaum imigran tanpa dokumen yang tinggal di Negara Bagian California selama puluhan tahun. "Donald Trump datang untuk memeriksa tembok anti imigran yang rasialis di Otay Mesa," tulis Nuevo Movimiento, kelompok warga Latin di Facebooknya.

Sedangkan kelompok Indivisible San Diego ingin memprotes penggunaan pajak untuk mendanai agenda imigrasi Trump. "Kami serukan kepada Kongres: Tidak! Warga Amerika tidak mau membayar pembangunan tembok yang diilhami otak Trump yang bodoh," bunyi slogan yang disiapkan kelompok tersebut. Hal yang sama juga akan dilakukan kelompok perempuan Womens Right San Diego. "Kami membutuhkan mereka yang bersedia melakukan gerak jalan untuk menunjukkan upaya kami: Mari teriakkan tuntutan kita. Kami ingin AS membangun jembatan! Bukan Tembok!".

Komentar

Embed Widget
x