Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 19:29 WIB

Karung Berisi Puluhan Tangan Ditemukan di Rusia

Oleh : Didi Prambadi | Sabtu, 10 Maret 2018 | 13:09 WIB

Berita Terkait

Karung Berisi Puluhan Tangan Ditemukan di Rusia
(Foto: Rferl)

INILAHCOM, Moskow - Jajaran kepolisian Rusia tengah mengusut 54 karung berisi tangan manusia yang ditemukan di dekat Kota Khabarovsk, Siberia.

Harian Siberian Times mengabarkan (9/3/2018), kasus ini terungkap sewaktu sebuah tangan manusia mencuat dari salah satu karung itu. Setelah diteliti lebih jauh, karung itu berisi jasad manusia yang setengah utuh di sebuah pulau dekat Sungai Amur. Foto-foto yang dibuat pihak kepolisian menunjukkan ada 27 pasang tangan yang ditata berjejer di atas salju.

Pihak penyidik belum menemukan motivasi di balik tangan-tangan manusia itu, dan kenapa sampai dimasukkan ke dalam karung. Sejumlah pembungkus sepatu dari plastik dan plester rumah sakit, juga ditemukan di sekitar karung-karung tersebut. Petugas polisi dikabarkan tengah mengidentifikasi sidik jari ke-54 tangan tersebut.

Sejumlah dugaan menyebutkan, tangan-tangan itu milik para pencuri yang dihukum, atau tangan-tangan milik pasien rumah sakit hasil amputasi. Bahkan dugaan lain menyebutkan, tangan-tangan itu milik para pasien yang salah operasi oleh para mahasiswa kedokteran setempat.

Pulai dekat Sungai Amur dikenal sebagai tempat wisata para pemancing profesional yang tinggal di dekat Kota Khabarovsk. Kota berpenduduk 500 ribu orang ini tinggal dekat perbatasan Rusia Tenggara dan China.

Komentar

Embed Widget
x