Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 02:04 WIB

Video

Bocah Pipis di Lift, Pemerintah China Bereaksi

Oleh : Tatzuar Amir | Rabu, 28 Februari 2018 | 20:25 WIB

Berita Terkait

Bocah Pipis di Lift, Pemerintah China Bereaksi
(Foto: youtube)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah video memperlihatkan seorang bocah lelaki buang air kecil di dalam lift sehingga menyebabkan aliran listrik lift korsleting dan lift berhenti bergerak. Pemerintah Cina pun angkat suara memperingatkan si orang tua.

Dalam video yang diambil lewat kamera CCTV di dalam lift memperlihatkan seorang bocah lelaki berkacamata memasuki sebuah lift. Berada sendirian di sana, si bocah sempat celingak-celinguk memperhatikan sekitar lift, sebelum akhirnya buang air kecil membasahi tombol pengatur lift.

Setelahnya si bocah buru-buru menutup risleting celananya mencoba keluar lift seolah tidak terjadi apa-apa. Video yang dibagikan oleh media Beijing News di jejaring sosial tersebut kemudian menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 12 juta kali.

Meski mungkin ulah si bocah itu lebih disebabkan karena rasa iseng, tetapi Pemerintah Tiongkok menganggap hal ini sebagai perbuatan yang serius.

Tak urung akun Weibo (sejenis Twitter) milik Kementerian Keamanan Publik Tiongkok memberikan respon atas video si bocah yang diduga terjadi pada 23 Februari 2018 di sebuah gedung di baratdaya daerah Chongqing, Cina.

"Tolong didik dan pelihara dengan baik anak-anakmu!," demikian ujar Kementerian Keamanan Publik Tiongkok.

Pihak Beijing News yang sudah mendapatkan identitas orang tua si bocah, melaporkan bahwa ayah si bocah yang tidak disebutkan namanya itu meragukan otentisitas video itu.

"Dia (anaknya) belum bisa kencing setinggi (di video) itu. Dia (si ayah) tidak percayavideo itu. Anak saya juga tidak mengaku," demikian tulis Beijing News.

Video itu sendiri telah memancing komentar para pengguna mikroblogging Weibo. Kebanyakan dari mereka sepakat bahwa si anak harus diajarkan disiplin.

"Pendidikan di keluarganya bikin malu. Walinya harus membayar kerusakan lift," ujar salah satu akun Weibo yang komentarnya mendapatkan lebih dari 11 ribu likes.

Tetapi ada juga yang menganggap bahwa kelakuan si bocah lelaki itu hanyalah bentuk kenakalan anak-anak yang tidak perlu ditanggapi secara serius.

"Jangan serius amat soal ini. Dia masih bocah," ujar pengguna Weibo lainnya.

Berikut video si bocah yang mengencingi lift di salah satu gedung di Tiongkok.

Komentar

Embed Widget
x