Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 04:29 WIB
 

Kucing di Stasiun Kereta Instanbul Jadi Viral

Oleh : Tatzuar Amir | Sabtu, 17 Februari 2018 | 14:09 WIB
Kucing di Stasiun Kereta Instanbul Jadi Viral
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Instanbul - Seekor kucing gembul yang selalu terlihat di stasiun kereta api Taksim Metro Instanbul mendadak jadi perbincangan warga net di Twitter.

Berbagai unggahan video di jejaring sosial Twitter memperlihatkan seekor kucing gembul dengan bulu belang hitam, putih dan kuning tampak cuek dan tidak peduli dengan orang-orang yang berlalu lalang di salah satu stasiun komuter paling sibuk di Instanbul itu.

Si kucing terlihat santai dan asyik bermalas-malasan di depan sebuah elevator, tanpa mempedulikan segala kesibukan yang terjadi di hadapannya. Hal inilah yang membuat warga net menjadi gemas dengan kehadirannya. "Seekor kucing Turki tidak peduli dengan kondisimu," kicau @Aliarikan

Seorang warga net memberikan informasi bahwa kucing dengan motif belang di wajahnya itu memang setiap hari berada di stasiun Taksim.

"Itu di Taksim Metro. Aku melihat kucing itu setiap hari," jelas akun Twitter @Fenernturk

Salah satu komentar warganet mempertanyakan bagaimana hanya si kucing itu saja yang terlihat di stasiun Taksim Metro.

" Heran juga kenapa cuma kucing itu yang terlihat di sana. Padahal stasiun itu punya banyak pintu masuk dan ruang luas, tapi kucing itu terlihat sendiri dan nggak gabung dengan kucing lain," kicau @kshaheen.

Pertanyaan itu kemudian dijawab oleh warganet Turki lainnya. "Aku pikir itu karena kucing-kucing di Taksim Square menghindari anjing liar yang banyak berkeliaran di sana. Mungkin dia udah ada di Taksim Stasiun sejak kecil dan nggak mau pergi dari situ," jelas @Sciencewitch.

Kota Instanbul di Turki memang terkenal dihuni oleh banyaknya kucing liar yang berkeliaran. Berbeda dengan kucing liar di Indonesia, kucing liar di Turki dikenal memiliki bulu lebat dan tebal, sehingga terlihat menggemaskan. Warga Turki, khususnya Instanbul, juga dikenal sangat menyayangi kucing-kucing liar dan mengurus mereka. Hal ini disebabkan oleh suatu kepercayaan bahwa kucing yang sekarang terdapat di Turki merupakan keturunan dari kucing yang dibawa oleh Nabi Nuh saat selamat dari banjir bandang seperti yang diceritakan di Kitab Suci Al-Quran dan Injil.

Keberadaan kucing liar di kota Instanbul bahkan pernah diabadikan di sebuah film dokumenter yang memperoleh banyak pujian dan dirilis tahun 2016 berjudul Kedi.


Tags

Komentar

 
x