Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 18:15 WIB
 

Penyanyi dan Band Saudi Manggung di Kedubes Jerman

Oleh : Didi Prambadi | Sabtu, 17 Februari 2018 | 13:14 WIB
Penyanyi dan Band Saudi Manggung di Kedubes Jerman
(Foto: arabnews)

INILAHCOM, Riyadh - Kedutaan Besar Jerman di Arab Saudi mengundang musisi Arab Saudi untuk meramaikan Malam Budaya yang digelar pertama kali di Riyadh.

Kantor berita Reuters mengabarkan Jumat (16/2/2018), dalam acara itu, pihak Kedubes Jerman mengundang 250 tamu dari berbagai bangsa, termasuk para wartawan Inggris dan Arab. "Sebuah kehormatan bagi kami untuk menyelenggarakan acara budaya ini, karena kami melihat generasi muda Saudi sangat kreatif, dinamis dan sangat berbakat," kata Dieter W Haller dalam pidato sambutannya.

Dieter Haller tak lupa menambahkan bahwa pihaknya akan membawa video dokumentasi tentang kemajuan kaum perempuan Saudi. Video itu akan ditayangkan dalam Festival Film Berlin pada 22 Februari mendatang.

Acara malam budaya Kedubes Jerman di Riyadh dibuka dengan permainan gitar oleh Layla, seorang perempuan Saudi yang menyanyikan lagu pop dan country. "Saya belajar piano dengan telinga dibantu oleh ibu saya," katanya. Layla kemudian didampingi oleh Eman Gusti, yang memainkan lagu-lagu klasik dan musik modern, sehingga para penonton berdecak kagum. Setelah itu, Eman Gusti mengiringi penyanyi Abdullah Sembawa yang menyanyikan lagu Arab Be Rohi Fatat (Di Dalam Jiwaku), disusul dengan lagu-lagu All of Me dan Someone Like You ciptaan John Legend.

"Pertunjukan ini membuat saya merasa bahagia, melihat para penonton senang melihat penampilan saya," tutur Abdullah Sembawa, mahasiswa calon dokter gigi dari Universitas Elm Riyadh. "Saya berharap saya bisa membawakan bakat saya di depan penonton lebih banyak lagi," kata Abdullah Sembawa yang telah menyanyi sejak usia 10 tahun. Acara malam budaya Saudi itu ditutup dengan pertunjukan sejumlah band lokal Riyadh. Di antaranya grup band Remedi dan Semba yang menyuguhkan lagu-lagu rap dan pop.

Lalu ada juga Band Reminisce yang membawakan lagu-lagu blues, jazz dan musik funk. The Levant Band membawakan lagu-lagu Arab dan Inggris, serta Min Al Riyadh dan Mizan yang menyuguhkan lagu-lagu ciptaannya sendiri, mulai dari jazz hingga fusion Barat dan Timur.

Komentar

 
Embed Widget

x