Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 19:49 WIB

BEI Awasi Kenaikan Harga Saham RAJA dan TRUS

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 14 Februari 2018 | 00:17 WIB

Berita Terkait

BEI Awasi Kenaikan Harga Saham RAJA dan TRUS
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - BEI mencermati kenaikan harga saham PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) dan saham PT Trust Finance Indonesia Tbk (TRUS) karena di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Otoritas bursa saham menjelaskan informasi terakhir tentang TRUS pada 9 Februari 2018. Isinya tentang laporan bulanan registrasi pemegang efek atau perubahan struktur pemerasan saham.

Sedangkan RAJA mempublikasikan informasi terakhir pada 7 Februari 2018. Isinya tentang laporan kepemilikan saham. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Selasa (13/2/2018).

Otoritas bursa mengharapkan investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan atas konfirmasi bursa, mencermati kinerja emiten dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali corporate action, dan memeprtimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul.

Ruang lingkup kegiatan Trust Finance adalah menjalankan usaha di bidang pembiayaan dalam bentuk penyediaan dana atau barang modal yang meliputi sewa pembiayaan, anjak piutang, pembiayaan kartu kredit, pembiayaan konsumen dan pembiayaan berdasarkan prinsip syariah. Saat ini Trust Finance terutama bergerak dalam bidang pembiayaan konsumen.

Para pemegang saham Trust Finance Indonesia Tbk, antara lain: Federal Investment Holding, Ltd (pengendali) (34,99%), PT Majujaya Terus Sejahtera (30,00%) dan PT Artha Securities Indonesia (pengendali) (9,35%).

Saham TRUS pada penutupan Selasa kemarin di harga Rp288 per saham. Harga saham penutupan 31 Januari 2018 di harga Rp136 per saham. Pada penutupan 6 Februari di harga Rp242 per saham. Pada penutupan 8 Februari 2018 di harga Rp264 per saham. Pada penutupan 12 Februari 2018 di Rp322 per saham.

Sementara saham RAJA pada penutupan kemarin di Rp680 per saham. Pada penutupan 5 Februari di Rp454 per saham. Pada penutupan 6 Februari di Rp474 per saham. Pada penutupan 7 Februari 2018 di Rp505 per saham. Pada penutupan 9 Februari di Rp615 per saham. Pada penutupan 12 Februari di harga Rp680 per saham.

Ruang lingkup kegiatan bisnis RAJA adalah menjalankan usaha sebagai penyedia energi terintegrasi dari hulu sampai dengan hilir, antara lain: bidang jasa atau pelayanan yang meliputi jasa-jasa penunjang pertambangan minyak dan gas bumi, penyediaan tenaga listrik, konsultasi bidang pertambangan, pengelolaan kepelabuhan, bongkar muat peti kemas, pengelolaan dan penyewaan bangunan, sarana penunjang perusahaan properti dan konsultasi bidang perencanaan dan pengawasan pembangunan.

Bidang pertambangan yang meliputi pendistribusian, penyimpanan gas dan Bahan Bakar Minyak (BBM), pengembangan, pengelolaan dan pengoperasian infrastruktur gas dan perdagangan kapasitas pipa transmisi gas dan BBM; serta kegiatan usaha penunjang yang meliputi usaha pemborongan dan perdagangan.

Pada pemegang saham RAJA, antara lain PT Sentosa Bersama Mitra (29,02%), Sunmax Enterprise Limited (16,62%) dan Blackgold Resources Limited (12,51%).

Komentar

Embed Widget
x