Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 05:13 WIB

Staf Senior Gedung Putih Mundur Karena Kasus KDRT

Oleh : Didi Prambadi | Jumat, 9 Februari 2018 | 10:42 WIB

Berita Terkait

Staf Senior Gedung Putih Mundur Karena Kasus KDRT
Rob Porter - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Washington DC - Rob Porter, seorang staf Gedung Putih tiba-tiba mengundurkan diri setelah dua mantan istrinya melayangkan pernyataan resmi bahwa Porter pernah melakukan kekerasan rumah tangga.

ABC News mengabarkan Kamis (8/2/2018), pengunduran diri itu dilakukan Porter setelah Colbie Holdernes, satu dari dua mantan istrinya mengirim potret dengan matanya membiru, habis dipukuli. Istri pertama Porter itu, mengaku pernah dicekik hingga hampir tewas.

"Dia duduk di atas saya dan mengguncang-guncang saya. Dia memang belajar mencekik," kata Colbie istri pertama Porter. "Benar-benar menakutkan," sambung Colbie. Sementara, Jennie Willoughby mengaku sempat dipukul beberapa kali dan terpaksa memanggil petugas kepolisian.

Meski kejadian itu terjadi 10 tahun lalu, sebelum Porter menjadi staf Gedung Putih, namun aksi kekerasan tidak ditoleransi oleh warga AS. Apalagi, Porter dikenal dekat dengan Kepala Staf Gedung Putih Jenderal John F. Kelly. Lagipula seorang pejabat tinggi di Washington DC harus menjalani penyaringan ketat sebelumnya yang dilakukan oleh pihak FBI maupun badan intelijen lain, dan menjalani pengecekan tindak kriminal masa lalunya.

Jenderal John F. Kelly yang sebelumnya membantah anak buahnya melakukan aksi kekerasan, akhirnya mengakui khilaf. "Saya kaget dengan tuduhan baru terhadap Rob Porter," katanya. "Tidak ada tempat lagi bagi pelaku tindak kekerasan di masayarakat kita," sambungnya.

Gara-gara kasus kebobolan ini, Presiden Donald Trump naik pitam dan marah kepada John Kelly. Kepala Stafnya yang sangat dipujinya, karena bekas jenderal dan dipercaya membenahi keruwetan di Gedung Putih, ternyata kebobolan. Malah beredar desas-desus yang menyebutkan Jenderal Kelly akan mundur karena malu. Sementara itu, Rob Porter pamitan Kamis. "Dia cuma pamitan karena sudah tidak kerja sejak kemarin. Presiden merasa sedih dan menyesal dengan berita ini," tutur Raj Shah, Wakil Juru Bicara Sekretaris Pers Gedung Putih.

Komentar

Embed Widget
x