Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 05:22 WIB
 

Tidak Ada WNI Jadi Korban Serangan Masjid di Mesir

Oleh : - | Sabtu, 25 November 2017 | 01:40 WIB
Tidak Ada WNI Jadi Korban Serangan Masjid di Mesir
(news.com.au)

INILAHCOM, Kairo - Tak ada satu pun warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam serangan di Masjid Al Rawdah di Kota Bir al-Abed, Provinsi Sinai Utara, Mesir, Jumat siang (24/11/2017) waktu setempat.

Hal tersebut dikatakan oleh Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi, sesaat setelah insiden serangan yang menewaskan 235 orang dan melukai 120 lainnya itu.

"Berdasarkan pemantuan KBRI Kairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir, sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yang menjadi korban serangan," kata Dubes Helmy.

Baca juga: Masjid di Mesir Diserang Saat Shalat Jumat, 235 Tewas

Dia juga mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati yang sangat dalam atas korban meninggal dalam insiden ini.

Bagi WNI yang berada di Mesir, Dubes Helmy mengimbau agar untuk selalu waspada dan menghindari wilayah-wilayah yang rawan menjadi target teror di Mesir.

KBRI Kairo membuka hotline +20 102 2229989 bagi warga yang membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan konsuler.

Sementara itu, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menyatakan mengutuk serangan berdarah tersebut.

"Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati yang sangat dalam atas korban meninggal dan mendoakan agar korban luka segera pulih," demikian pernyataan tertulis Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Komentar

 
Embed Widget

x