Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 05:22 WIB
 

Bom Bunuh Diri Guncang Nigeria, 10 Orang Tewas

Oleh : - | Kamis, 16 November 2017 | 12:30 WIB
Bom Bunuh Diri Guncang Nigeria, 10 Orang Tewas
(Foto: CT)

INILAHCOM, Maiguduri - Bom bunuh diri yang mengguncang Kota Maiduguri di Nigeria, dilaporkan telah menewaskan 10 orang dan melukai 30 lainnya. Hinggi kini, belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan.

Sejumlah petugas dari tim penyelamat beserta anggota kelompok pertahanan sipil menyebut bahwa serangan bom bunuh diri itu dilakukan oleh empat perempuan yang bertindak sebagai 'algojo' di distrik Muna Garage di Maiduri pada Rabu (15/11/2017), sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Pemanfaatan perempuan sebagai pengebom merupakan suatu ciri khas serangan yang dilakukan oleh kelompok militan Boko Haram.

Kelompok yang dianggap sebagai teroris itu telah menewaskan lebih dari 20.000 orang sejak 2009 sebagai bagian dari gerakan mereka untuk membentuk negara Islam di Nigeria.

"Sejauh ini, kami telah mencatat adalah 10 orang tewas dan sekitar 30 korban mengalami luka," kata Bello Dambatta, juru bicara Badan Darurat Negara (SEMA).

Maiduguri adalah ibu kota negara bagian Borno dan merupakan kota yang paling parah menghadapi pemberontakan kelompok militan.

Sejak Juni lalu, serangkaian pengeboman dan serangan senjata api di Nigeria timur laut telah menewaskan setidaknya 221 orang, demikian Reuters melaporkan.

Komentar

 
Embed Widget

x