Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 09:21 WIB
 

Trump dan Jong-un, Saling Ancam Nuklir

Oleh : - | Rabu, 3 Januari 2018 | 15:31 WIB
Trump dan Jong-un, Saling Ancam Nuklir
Donald Trump dan Kim Jong-un - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Washington -- Saling ancam senjata nuklir mewarnai pembukaan tahun baru 2018, antara Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Dua hari setelah Jong-un menyampaikan pidato menyambut tahun 2018, giliran Trump menanggapinya lewat akun Twitter-nya. "Bisakah seseorang dari rezimnya yang terkuras dan kelaparan pangan menginformasikan kepadanya bahwa saya juga punya tombol nuklir, tapi ini lebih besar dan lebih kuat dari miliknya, dan tombol saya berfungsi!: cuit Trump, seperti dikutip dari BBC, Rabu (03/01/2018).

Dalam pidatonya melalui televisi pemerintah menyambut tahun baru 2018, Jong-un mengatakan bahwa dia memiliki sebuah tombol untuk meluncurkan nuklir yang selalu ada di mejanya sehingga AS "tidak akan dapat memulai sebuah perang".

Saling ancam senjata nuklir antara Trump dan Jong-un ditanggapi sejumlah warganet dengan komentar tajam. Beberapa di antaranya menyoroti bagaimana ego kedua figur itu bisa mengorbankan nyawa puluhan juta orang. [bbc/lat]

Komentar

x