Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 09:17 WIB
 

Soal Rudal, AS-Iran Memanas

Oleh : - | Jumat, 15 Desember 2017 | 10:34 WIB
Soal Rudal, AS-Iran Memanas
(Foto: tasnimnews)

INILAHCOM, Washington -- Hubungan Amerika Serikat dan Iran kembali memanas, menyusul tudingan AS bahwa rudal yang ditembakkan kelompok Houthi di Yaman ke Arab Saudi adalah buatan Iran.

Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Nikki Haley menuduh Teheran melakukan pelanggaran nyata atas kewajiban yang diberikan oleh Dewan Keamanan PBB untuk menghentikan aktivitas rudalnya.

""Sidik jari" Iran ada di mana-mana di senjata itu, yang ditembakkan ke bandara Riyadh pada November lalu," kata Haley di Washington, AS, Kamis (14/12/2017) waktu setempat, atau Jumat (15/12/2017) dini hari WIB.

Namun, Iran membantah keras tudingan AS itu. Juru bicara delegasi Iran di PBB Alireza Miryousefi mengatakan, bukti yang ditunjukkan AS itu

Alireza Miryousefi, juru bicara delegasi Iran di PBB, membantah klaim Amerika tersebut adalah rekayasa seperti dalam beberapa peristiwa lain sebelum kejadian ini.

Delegasi Iran mengatakan tuduhan yang dilontarkan oleh Haley bertujuan untuk mengalihkan perhatian dari perang brutal di Yaman yang dipimpin Arab Saudi, sekutu utama AS. [lat]

Tags

Komentar

x