Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 07:07 WIB
 

Pelecehan Seks, Trump Diminta Mundur

Oleh : - | Kamis, 14 Desember 2017 | 04:03 WIB
Pelecehan Seks, Trump Diminta Mundur
Presiden AS Donald Trump - (Foto: bloomberg)

INILAHCOM, Washington -- Tuduhan pelecehan seksual terhadap Presiden AS Donald Trump kembali diungkap, saat politisi Partai Republik Roy Moore yang mengikuti pemilihan kursi senat Alabama juga dituduh melakukan pelecehan terhadap anak di bawah umur.

Anggota Kelompok Kerja Perempuan Demokratik di Kongres hari Rabu (13/12/2017) waktu Washington, atau Kamis (14/12/2017) dinihari WIB, meminta Trump agar segera mundur dari jabatan Presiden AS.

Dua hari sebelumnya, sebanyak 56 wanita yang tergabung dalam Kelompok Kerja Perempuan Demokratik di Kongres mengirim surat ke anggota Kongres dari Partai Republik Trey Gowdy dan anggota Kongres dari Partai Demokrat Elijah Cummings yang memimpin Komite Pengawasan dan Reformasi Pemerintah di DPR.

"Setidaknya 17 perempuan telah secara terang-terangan menuduh presiden melakukan tindakan seksual yang tidak semestinya," demikian petikan surat dari Kelompok Kerja Perempuan Demokratik itu, seperti dikutip dari VOA. "Rakyat Amerika layak melakukan penyelidikan penuh atas kebenaran tuduhan-tuduhan ini. Kami tidak bisa mengabaikan banyaknya perempuan yang telah mengajukan tuduhan terhadap Trump."

Surat itu menyerukan kepada presiden untuk menyampaikan bukti terkini dalam pembelaannya.

Presiden Trump lewat Twitter-nya hari Selasa (12/12/2017), atau Rabu (13/12/2017) menuduh Partai Demokrat memainkan politik partisan dan menyangkal kenal dengan perempuan-perempuan yang telah meningkatkan tuduhan terhadapnya.

"Meskipun telah menghabiskan ribuan jam kerja dan jutaan dolar, Partai Demokrat tidak bisa menunjukkan kolusi apapun dengan Rusia, sehingga kini mereka beralih ke tuduhan dan cerita bohong tentang sejumlah perempuan yang bahkan tidak saya kenal dan tidak pernah saya temui. FAKE NEWS!" cuit Trump. [voa/lat]

Komentar

 
Embed Widget

x