Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 23:20 WIB
 

Buku Dongeng Mampu Tingkatkan Intelektualitas Anak

Oleh : Aris Danu | Jumat, 8 Desember 2017 | 00:32 WIB
Buku Dongeng Mampu Tingkatkan Intelektualitas Anak
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Era digital menjadi tantangan berat bagi para orang tua dalam memberikan pendidikan dasar di lingkungan keluarga. Hadirnya gawai atau gadget bagi anak akan membuat mereka semakin jauh dengan buku bacaan dan malas untuk membaca.

Melihat fakta itu, kreditcepat.id yang merupakan platform layanan peminjaman dana cepat berbasis online menggelar program #KREDITCEPATBERBAGICEPAT Donasi 1000 Buku Unuk Anak Indonesia. Program ini merupakan bagian dari CSR perusahaan Alfa Finance Group ini dalam komitmennya untuk berkontribusi meningkatkan kualitas sumber daya manusia lewat buku bacaan.

Dalam program ini, kreditcepat.id menggandeng Yayasan Taman Baca Inovator (TBI) untuk membantu mendistribusikan 1000 buku kepada 23 taman bacaan di Indonesia. Hal ini untuk membantu anak-anak di daerah yang tidak memiliki akses mudah untuk membeli atau meminjam buku.

"Banyak sekali anak-anak yang sulit memperoleh buku bacaan di pedalaman. Hal ini menghambat anak-anak untuk menambah wawasan dan ilmu. Dengan donasi Kreditcepat.id, TBI akan membelikan dan mengirimkan buku-buku anak yang berkualitas untuk membuka pikiran anak-anak agar bertambah pengetahuannya. Lebih dari 5.000 anak akan membaca buku ini," kata Yessi selaku perwakilan dari TBI dalam acara penyerahan simbolis Donasi 1000 Buku dari Kreditcepat.id kepada Yayasan Taman Baca Inovator di Cipete, Jakarta Selatan, baru-baru ini.