Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 06:24 WIB

Acara Tokoh Anti-Islam di Australia Rusuh

Oleh : - | Rabu, 6 Desember 2017 | 08:09 WIB
Acara Tokoh Anti-Islam di Australia Rusuh
(Foto: MIKHAIL KLIMENTYEV/AFP/Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Melbourne -- Sebuah acara yang digelar tokoh anti-Islam asal Inggris, Milo Yiannopoulos di Melbourne, Australia berbuntut rusuh setelah dua kelompok yang berunjuk rasa terlibat bentrok.

Pengunjuk rasa dari kelompok Campaign Against Racism berhadapan dengan pengunjuk rasa lawannya, antara lain kelompok anti-Islam Reclaim Australia. Sejumlah orang menggunakan batang-batang kayu dan logam serta melemparkan botol kaca.

Polisi menggunakan semprotan capsicum untuk menghentikan bentrokan. Mereka mengatakan, setidaknya 330 orang ikut ambil bagian dalam demonstrasi tersebut.

Yiannopoulos, adalah seorang penulis Inggris populer di kalangan kanan, yang pernah dikecam keras karena dalam sebuah video dia tampak memaklumi kaum pedofilia. Ia berada di Australia untuk serangkaian pidato. Seperti dikutip dari BBC, hari Selasa (05/12/2017) dia akan berbicara di sebuah acara khusus di Gedung Parlemen Canberra, memenuhi undangan dari seorang senator independen, David Leyonhjelm.

Pekan lalu, partai sayap kanan Greens menyerukan agar Yiannopoulos dilarang berbicara di Canberra dengan alasan perilaku Yiannopoulos yang "rasis, seksis dan menghinakan". Namun upaya mereka gagal. [lat]

Komentar

 
Embed Widget

x