Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 06:22 WIB

McDonald's Akhirnya Hadir di Hanoi

Oleh : - | Senin, 4 Desember 2017 | 15:33 WIB
McDonald's Akhirnya Hadir di Hanoi
(thenational.ae)
facebook twitter

INILAHCOM, Hanoi - Restoran cepat saji McDonald's membuka gerai pertama di Hanoi, Vietnam.

Gerai di Hanoi adalah yang pertama di luar Ho Chi Minh City, di mana McDonald's sudah membuka 16 cabang sejak tiba di Vietnam pada 2014 yang disambut meriah terutama oleh kelas menengah yang berkembang pesat serta para remaja yang terobsesi dengan AS.

Dilansir AFP, restoran fastfood global itu juga disambut hangat di Hanoi.

Bagi Tran Dinh Luyen (84) yang berperang melawan AS pada perang Vietnam, pembukaan restoran itu adalah tanda membaiknya hubungan dengan bekas musuh.

"Saya senang McDonald's buka restoran di Hanoi. Itu adalah merek terkenal dari AS, jadi itu menunjukkan seberapa jauh hubungan AS-Vietnam sekarang," katanya pada AFP setelah menyantap Big Mac bersama putri dan cucunya.

Namun tidak semuanya sepakat. "Ini pemerasan... makanan siap saji ini hanya untuk anak-anak, rasanya tidak enak," kata Ta Xuan Huong (90) yang lebih suka menyantap makanan tradisional.

Sebagian turis penasaran melihat apa sumber dari kehebohan di Hanoi, dan mereka kebingungan karena restoran yang sangat lazim ditemui di Barat ternyata sangat mengundang perhatian di sini.

"Tak menyangka bisa melihat pembukaan McDonald's. Ini adalah pengalaman budaya yang menarik untuk melihat seberapa penting pembukaan toko itu di sini," kata turis asal AS bernama Dan Moore pada AFP, setelah istrinya mengatakan dia tidak menyangka akan menemukan salah satu simbol kapitalisme di negara komunis tersebut.

Komentar

 
Embed Widget

x