Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 06:19 WIB

Krisis Rohingya, Paus Terbang ke Myanmar

Oleh : - | Senin, 27 November 2017 | 14:05 WIB
Krisis Rohingya, Paus Terbang ke Myanmar
(Foto: AP Photo)
facebook twitter

INILAHCOM, Vatikan - Pemimpin tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus, bertolak ke Myanmar, Senin (27/11/2017), untuk melihat keadaan terkini akibat krisis kemanusiaan di negara bagian Rakhine. Paus juga dijadwalkan untuk mengunjungi para pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Rencananya, Paus akan berada di Myanmar selama tiga hari untuk bertemu dengan pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi dan Panglima Militer Myanmar Min Aung Hlaing. Pada Kamis (30/11/2017), Paus akan menyambangi Bangladesh untuk melihat kondisi pengungsi Rohingya.

"Saya meminta kalian untuk bersama saya dalam doa untuk orang-orang yang membutuhkan di sana," ucap Paus sebelum berangkat kepada 30 ribu orang di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, seperti diwartakan AFP, Senin.

Paus juga akan mendorong rekonsiliasi, dialog, dan upaya lebih lanjut untuk meringankan krisis ini menyusul kesepakatan Myanmar dan Bangladesh soal repatriasi yang sudah ditandatangani dua negara pekan lalu.

Pemimpin tertinggi Umat Katolik ini juga akan menggelar sebuah misa di Yangon yang diperkirakan akan dihadiri sepertiga dari komunitas Katolik atau sekitar 650 orang di Myanmar.

Sama seperti di Myanmar, Paus juga akan memimpin misa di ibu kota Bangladesh, Dhaka, yang diperkirakan akan dihadiri sekitar 100 ribu warga Katolik yang tinggal di negara itu.

Komentar

 
Embed Widget

x