Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 00:51 WIB

Mesir Klaim Hancurkan 10 Kendaraan Isi Senjata

Oleh : - | Senin, 13 November 2017 | 08:45 WIB
Mesir Klaim Hancurkan 10 Kendaraan Isi Senjata
(MiddleEastEye)
facebook twitter

INILAHCOM, Kairo - Angkatan Udara Mesir mengklaim telah menghancurkan 10 kendaraan berisi senjata yang berusaha menyusup ke dalam wilayah Mesir melalui perbatasan barat dengan Libya Timur, kata juru bicara militer dalam satu pernyataan pada akhir pekan lalu.

"Pasukan militer mendeteksi dan memburu 10 kendaraan 4x4 yang diisi sejumlah senjata, amunisi, dan barang selundupan di perbatasan barat," kata Juru Bicara Militer Mesir Tamer Ar-Refaay, seperti dikutip Xinhua.

Ia menambahkan, "Angkatan Udara menangani mereka, menghancurkan semuanya dan menewaskan anasir teror di sana."

Sejak Mei 2017, Angkatan Udara Mesir telah menghancurkan sedikitnya 100 kendaraan yang berisi senjata saat berusaha menyeberangi perbatasan Libya menuju Mesir.

Presiden Mesir Abdel Fattah As-Sisi belum lama ini mengatakan bahwa militer Mesir menghancurkan 1.200 kendaraan yang membawa senjata, amunisi, dan petempur di perbatasan dengan Libya dalam 30 bulan terakhir.

Mesir telah bekerja sama dengan negara tetangganya itu untuk mencapai penyelesaian politik di Libya, yang diclanda petang saudara dan dikelola oleh dua pemerintah yang bertikai. Satu kelompok memerintah di Ibu Kota Libya, Tripoli, di bagian barat-laut negeri tersebut, dan satu kelompok lagi memerintah di Kota Tobruk di bagian timur-laut negeri itu.

Mesir memandang kestabilan Libya perlu untuk memelihara keamanan nasionalnya sendiri, dan mengamankan perbatasan baratnya seta mengusir pelaku teror lintas perbatasan.

Komentar

 
x