Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 00:47 WIB

Donald Trump Tiba di China

Oleh : - | Kamis, 9 November 2017 | 00:01 WIB
Donald Trump Tiba di China
(AP Photo)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Presiden AS Donald Trump telah mendarat di China untuk kunjungan yang cenderung menitikberatkan pada masalah perdagangan dan ketegangan di semenanjung Korea.

Sebelumnya, dalam pidato di hadapan anggota parlemen Korea Selatan, di Seoul, Trump mendesak China untuk memutuskan hubungan dengan Korea Utara.

Trump berada di China sebagai bagian dari tur kelima negara di Asia. Dia juga sebelumnya telah mengunjungi Jepang.

Mengutip BBC, sebelum mendarat di Beijing, Trump berulangkali memuji Presiden China Xi Jinping, dengan mengatakan dirinya ingin bertemu setelah 'kemenangan politiknya yang besar'.

Xi baru saja mengonsolidasikan kekuasaannya dalam kongres Partai Komunis China, yang menurut analis, akan membuatnya tidak mungkin berkompromi dengan Trump.

Meski memuji Xi, tak bisa dipungkiri ada ketegangan antara kedua pemimpin tersebut, seperti yang ditunjukkan Trump dengan mengkritik China atas kebijakan perdagangannya yang dianggap tidak adil.

Selama kunjungan di China, Presiden AS dan istrinya Melania Trump dijadwalkan untuk mengunjungi Kota Terlarang, yang selama berabad-abad menjadi pusat kekaisaran Cina, diikuti dengan acara minum teh di sore hari.

Komentar

 
x