Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 13:50 WIB

Jepang Siap Berikan Sanksi Tambahan untuk Korut

Oleh : - | Rabu, 8 November 2017 | 08:33 WIB
Jepang Siap Berikan Sanksi Tambahan untuk Korut
(ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Tokyo - Jepang akan menjatuhkan sanksi tambahan untuk Korea Utara dalam menanggapi ancaman terus berlanjut yang ditimbulkan oleh program peluru kendali dan nuklir negara tertutup tersebut.

Dalam sebuah konferensi pers bersama Presiden AS Donald Trump, Senin (6/11/2017), Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyebut bahwa sanksi itu berupa pembekuan aset sembilan organisasi dan 26 individu terkait Korea Utara.

"Isu misil dan nuklir Korea Itara adalah ancaman mendesak yang tak pernah terlihat sebelumnya. Tindakan provokatifnya, yang telah mengabaikan peringatan keras masyarakat internasional, sama sekali tidak dapat diterima," kata Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga, Selasa (7/11/2017), seperti dilansir Reuters.

Organisasi yang termasuk adalah bank Korea Utara, beberapa di antaranya berbasis di China, sementara individu tersebut berbasis di sejumlah negara, termasuk China, Rusia, dan Libya.

Suga mengatakan, tindakan tersebut ditempuh usai kunjungan Trump sebagai cara untuk menunjukkan tekad kedua negara untuk berdiri bersama dan meningkatkan tekanan pada Pyongyang.

Trump mengatakan pada Senin bahwa AS berdiri dalam solidaritas dengan Jepang pada masalah Korea Utara, dan menyebut peluncuran misil balistik Korut di atas daratan Jepang merupakan 'sebuah ancaman bagi peradaban dunia dan terhadap perdamaian serta stabilitas internasional'. [ikh]

Komentar

 
x