Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 06:07 WIB

Trump Tak Akan Kunjungi Area Demiliterisasi Korea

Oleh : Binar MP | Rabu, 1 November 2017 | 17:05 WIB
Trump Tak Akan Kunjungi Area Demiliterisasi Korea
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Presiden ASt Donald Trump tidak akan mendatangi zona demiliterisasi (DMZ), yang memisahkan wilayah Korea Utara dengan Korea Selatan, dalam kunjungannya nanti ke Asia karena jadwal yang ketat, kata Gedung Putih, Selasa (31/10/2017).
Sebaliknya, Trump akan berkunjung ke Camp Humphreys, yaitu pangkalan militer yang terletak sekitar 60 kilometer sebelah selatan Seoul, ibu kota negara Korea Selatan, dalam lawatannya di Korsel, kata seorang pejabat tinggi Gedung Putih kepada para wartawan saat jumpa pers.
Presiden harus memilih antara DMZ dan Camp Humphreys karena keterbatasan waktu, kata pejabat yang tidak ingin disebutkan jati dirinya itu. Pejabat tersebut juga menekankan bahwa sejauh ini belum ada satu pun presiden AS yang pernah melawat ke Camp Humphreys.
Ia mencatat bahwa Wakil Presiden Mike Pence, Menteri Luar Negeri Rex Tillerson dan Menteri Pertahanan Jim Mattis telah mengunjungi perbatasan yang dibentengi secara ketat itu.
Lawatan Trump ke Asia dijadwalkan berlangsung dari 3 November hingga 14 November dan akan mencakup Jepang, Korea Selatan, China, Vietnam serta Filipina.
Selama lawatan, Trump akan menghadiri pertemuan puncak Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di Vietnam pada 10-11 November dan peringatan 50 tahun keberadaan Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) di Filipina pada 12 November mendatang.

Komentar

 
Embed Widget

x