Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 13:51 WIB

Remaja Australia Selamat dari Serangan Hiu

Oleh : Binar MP | Senin, 23 Oktober 2017 | 17:44 WIB
Remaja Australia Selamat dari Serangan Hiu
(Foto: adelaidenow)
facebook twitter

INILAHCOM, Sydney - Seorang remaja Australia berhasil selamat dari serangan hiu putih besar, mengagetkan ayahnya yang mengira hiu itu akan memakannya.

Sarah Williams (15) sedang berusaha menangkap cumi-cumi dari kayaknya di lepas pantai Australia Selatan, di dekat Normanville, pada Minggu (22/10/2017), ketika hiu itu menyerang.

Ayahnya Chris, yang berada di atas sampan kecil bersama anak laki-lakinya dan putrinya yang lain, mengatakan bahwa dia terlempar ke udara dan terjatuh ke laut.

"Hiu itu berguling dan yang saya lihat hanya sisi gelap dan perut putih serta siripnya yang besar," katanya kepada Australian Broadcasting Corporation pada Senin (23/10/2017), seperti dikutip AFP.

"Hiu itu tampak akan memakannya."

Dia mengatakan bahwa hiu itu berguling dan menyerang kayak beberapa kali saat dia bergegas membantu putrinya, sementara anaknya Micthell berusaha menarik Sarah dari laut, melewati hiu itu ke kapal mereka.

"Teriakan keras kami tidak bisa kami gambarkan," tambah Chris Williams kepada Nine Network sambil menahan tangisan.

Hiu itu, yang diduga sebagai hiu putih besar dan ukurannya diperkirakan sebesar kayak, sekitar 4,5 meter, mengintai kapal motor mereka sekitar 10 menit saat mereka berusaha mengamankan diri.

Sarah, yang menderita luka ringan dan memar, mengatakan kengerian yang dihadapinya sama seperti yang "Anda lihat di film 'Jaws'".

"Saya melihatnya ketika berada di dalam laut. Saya melihat siripnya," katanya kepada Nine.

Komentar

 
x