Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 18:15 WIB
 

Mantan PM Pakistan Didakwa Kasus Korupsi

Oleh : Binar M P | Jumat, 20 Oktober 2017 | 18:50 WIB
Mantan PM Pakistan Didakwa Kasus Korupsi
Mantan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif - (Foto: Istimewa)


INILAHCOM,Islamabad - Mantan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif dikenai dakwaan korupsi berdasarkan informasi yang bersumber dari Dokumen Panama atau lebih dikenal dengan Panama Papers.

Pengadilan anti-korupsi di negara itu mendakwa Sharif, 67 tahun, dalam persidangan hari Kamis (19/10/2017) di Islamabad. Puteri Sharif, Maryam, dan menantunya Mohammed Safdar, juga didakwa. Maryam Sharif dan Mohammed Safdar hadir di pengadilan dan menyatakan diri tidak bersalah atas dakwaan-dakwaan itu.

Nawaz Sharif kini berada di London bersama istrinya yang sedang menjalani pengobatan kanker. Seorang penasihat hukum Sharif mengajukan pernyataan tidak bersalah untuknya. Maryam Sharif dengan gusar mengesampingkan tuduhan-tuduhan yang disebutnya "tidak berdasar" itu.

Sharif didiskualifikasi oleh Mahkamah Agung Pakistan dan disingkirkan dari jabatannya pada Juli lalu setelah bocornya dokumen-dokumen tahun lalu dari sebuah firma hukum yang berbasis di Panama. Dokumen tersebut mengungkapkan bahwa keluarga Sharif memiliki sejumlah besar aset di luar negeri yang tidak dilaporkan kepada negara.

Komentar

 
Embed Widget

x