Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 05:41 WIB

Pacar Penembak Las Vegas Diduga Tahu Banyak Info

Oleh : Didi Prambadi | Rabu, 4 Oktober 2017 | 11:21 WIB
Pacar Penembak Las Vegas Diduga Tahu Banyak Info
Marilou Danley - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Las Vegas - Marilou Danley pasangan hidup Stephen Paddock, pelaku penembakan Las Vegas, diduga tahu banyak tentang informasi seputar belasan senjata api yang tersimpan di kediaman pelaku di Las Vegas.

ABC News mengabarkan Selasa (3/10/2017), jajaran kepolisian Las Vegas menegaskan, Mariloy Danley yang berdarah Filipina itu tetap menjadi bagian penyidikan. Terutama setelah ditemukan 19 senjata api, amunisi serta bahan peledak di Mesquite, Las Vegas. "Ada beberapa pertanyaan yang butuh jawaban," tutur Joseph Lombardo, Kapolda Metro Las Vegas kepada pers.

Hal yang sama juga diutarakan Steve Gomez, bekas FBI yang menjadi konsultan ABC News. "Dia bisa menjadi saksi kunci untuk mengetahui isi kepala Paddock sebelum melakukan penembakan," kata Steve Gomez.

"Bagaimana Paddock menyimpan senjata api sebanyak itu?" tanya Gomez. Apakah Danley pernah melihat pacarnya latihan dan mencoba senjata-senjata itu? Apakah dia juga tahu di mana Paddock membeli senjata api itu? Apakah ada teman atau pihak lain yang membelikan Paddock senjata api? "Itulah sejumlah pertanyaan yang perlu jawaban," kata Gomez.

Tiket perjalanan yang didapat ABC News menunjukkan Danley tiba di Manila 15 September lalu, beberapa pekan sebelum kejadian. Danley yang memiliki paspor Australia terbang ke Hong Kong pada 22 September dan kembali ke Manila tiga hari kemudian.

Marilou Danley, 62, kelahiran Filipina - sebelumnya diberitakan dari Indonesia - pernah tinggal di Queensland dan pindah ke Nevada bersama suaminya Geary Danley. Mereka, yang menikah 1990 dan dikaruniai putri dan punya cucu itu, bercerai pada 2015.

Pada saat bercerai, Marilou Danley terdaftar tinggal di kondominium mewah di Montage, milik Stephen Paddock. Seperti pasangannya, Marilou Danley dikenal doyan berjudi. Bekas hostes di beberapa klub antara Atlantis Casino dan Reno ini, memasang foto-fotonya saat memenangkan berbagai turnamen poker. Satu di antaranya ketika berada di Hotel Mandalay Bay pada 2014.

Kini Marilou Danley diperkirakan telah mendengar berita penembakan Stephen Paddock yang menelan 59 orang serta 500 lebih luka-luka. Pihak Polda Las Vegas dikabarkan telah mengontak beberapa keluarga Mariloy Danley, agar perempuan berusia 62 tahun itu segera kembali ke AS untuk dimintai keterangan.

Tags

Komentar

 
x