Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 00:44 WIB

india

Hujan Mendadak, 22 Orang Tewas Terinjak di Stasiun

Oleh : Binar MP | Jumat, 29 September 2017 | 19:20 WIB
Hujan Mendadak, 22 Orang Tewas Terinjak di Stasiun
(Foto: Istimewa)
facebook twitter


INILAHCOM, Mumbai - Berdesakan saat hujan musiman mendadak turun pada jam sibuk di stasiun kereta api di Mumbai menewaskan setidak-tidaknya 22 orang dan melukai lebih dari 30 lagi, kata pejabat pemerintah India pada Jumat (27/9/2017).

Penyebab kejadian di jembatan stasiun pusat kota Elphinstone saat badai hujan itu diselidiki, kata pernyataan pejabat polisi di tempat kejadian.

"Dua orang terluka parah," kata Deepak Sawant, menteri kesehatan negara bagian barat, Maharashtra, yang mengelilingi Mumbai, saat memberikan perkiraan korban.

Peristiwa tersebut terjadi setelah hujan deras mengejutkan penumpang, mendorong mereka berlindung di bawah atap jembatan pejalan kaki di stasiun itu, kata Akash Koteja, salah satu korban luka.

"Kereta api masuk dan beberapa orang ingin keluar dari stasiun, tapi yang lain tidak dapat memberikan jalan. Ketika beberapa orang mencoba memberi jalan, hal itu menyebabkan penumpang terinjak-injak," kata Koteja.

Jembatan tersebut biasanya ramai, karena juga berfungsi sebagai jalan keluar bagi penumpang yang turun dari kereta di stasiun kereta api yang berdampingan, tambahnya.

Manish Mishra, seorang saksi yang membantu beberapa orang yang terluka, mengatakan bahwa situasinya memburuk saat polisi dan petugas darurat tidak segera menanggapi atau memberlakukan tindakan pengendalian massa.

Polisi dan petugas darurat tidak dapat dihubungi untuk memberikan keterangan lebih lanjut atas pernyataan Mishra.

Tags

Komentar

 
x