Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 05:33 WIB

Trump Layangkan Pujian pada Erdogan

Oleh : Binar MP | Jumat, 22 September 2017 | 15:38 WIB
Trump Layangkan Pujian pada Erdogan
(Foto: politifact)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Presiden AS Donald Trump melayangkan pujian kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai sahabat yang memperoleh nilai tinggi karena mengelola sebuah bagian paling sulit di dunia.

VOA News melaporkan, pujian Trump untuk pemimpin Turki ini datang di sela-sela Sidang Umum PBB pada Kamis (21/9/2017), meskipun sedang ada ketegangan antara kedua negara sehubungan perilaku pejabat keamanan Turki terhadap pemrotes di New York.

Beberapa jam sebelum Trump bertemu Erdogan, pendukung Erdogan memukul dan menendang tiga pemrotes yang melakukan interupsi terhadap pidatonya di sebuah hotel di New York.

Erdogan sedang berpidato di hadapan beberapa ratus orang pada sebuah acara yang diorganisir sebuah kelompok bisnis, ketika seorang laki-laki berdiri dan mulai berteriak 'Teroris! Teroris!'

Video memperlihatkan hadirin lain memukul dia sementara petugas keamanan AS berupaya membawa dia ketempat yang aman. Tak lama kemudian orang kedua melakukan hal sama dan dipukul berkali-kali di kepalanya dengan bendera Turki. Ini adalah untuk kedua kalinya tahun ini di mana pemrotes di AS diserang oleh pendukung Erdogan.

Komentar

 
x