Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 05:45 WIB

Trump Berbicara Lewat Telepon dengan Raja Salman

Oleh : Binar MP | Kamis, 31 Agustus 2017 | 15:55 WIB
Trump Berbicara Lewat Telepon dengan Raja Salman
(Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Presiden AS Donald Trump telah berbicara dengan Raja Arab Saudi Salman mengenai pertikaian regional terkait Qatar, demikian Gedung Putih mengatkan.

Trump hari Rabu (30/8/2017) berbicara melalui telepon dengan Raja Salman, mengatakan bahwa penyelesaian diplomatik akan memenuhi komitmen yang dibuat Trump ketika berkunjung ke Riyadh untuk menjaga persatuan melawan terorisme.

Bulan Juni, Arab Saudi, Bahrain, Mesir dan Persatuan Emirat Arab memutus hubungan dengan Qatar setelah menuduhnya mendanai ekstremis, tuduhan yang dibantah Qatar.

Trump dalam cuitan di Twitter pernah mengatakan bahwa Qatar mendanai teroris. Amerika Serikat menyerukan agar negara-negara yang bersangkutan mencapai penyelesaian diplomatik atas pertikaian itu.

Kedua pemimpin kabarnya juga membahas Iran, dan sepakat bahwa Iran merupakan ancaman bagi kawasan. Gedung Putih menambahkan kedua pemimpin membahas perlunya mengalahkan terorisme, memutus pendanaan teroris, dan memerangi ideologi ekstremis.

Raja Salman dan Presiden Trump juga membahas Badai Harvey. Raja Salman menyampaikan ucapan ikut berduka cita kepada keluarga para korban badai.

Komentar

 
Embed Widget

x