Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 12:35 WIB

Sebuah Roket Jatuh di Jantung Kota Kabul

Oleh : Binar MP | Selasa, 22 Agustus 2017 | 15:33 WIB
Sebuah Roket Jatuh di Jantung Kota Kabul
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Kabul - Sebuah roket mendarat di jantung area pemerintahan dan diplomatik Kabul pada Senin malam (21/8/2017) waktu setempat, menyalakan alarm dan sirine di kedutaan-kedutaan asing namun belum ada laporan mengenai korban.

Polisi mengatakan roket mendarat di jalan aman di luar istana kepresidenan dan dekat area permukiman selain kantor-kantor pemerintahan Afghanistan, kedutaan-kedutaan asing serta markas-markas koalisi militer internasional.

Ledakan didahului suara pengumuman dari pengeras suara, yang sering digunakan oleh kedutaan AS untuk memperingatkan serangan roket dalam waktu dekat menurut warta kantor berita Reuters.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, Taliban dan ISIS sedang meningkatkan serangan di ibu kota Afghanistan, menjadikannya kota paling mematikan bagi warga sipil di negara itu.

Komandan-komandan militer AS sudah meminta tambahan beberapa ribu tentara untuk membantu dan melatih pasukan keamanan Afghanistan yang berjuang mengatasi pemberontakan.

Serangan roket Senin terjadi beberapa jam sebelum Presiden AS Donadl Trump membacakan pidato mengenai masa depan kehadiran militer AS di Afghanistan.

Dalam pidatonya, Trump membuka pintu bagi penambahan tentara AS di Afghanistan tanpa menjelaskan untuk berapa lama Washington akan terlibat dalam perang di negara tersebut.

 
x