Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 04:27 WIB

Abu Sayyaf Serang Mindanao, 9 Orang Tewas

Oleh : Binar MP | Senin, 21 Agustus 2017 | 19:09 WIB
Abu Sayyaf Serang Mindanao, 9 Orang Tewas
(Foto: NBCnews)
facebook twitter


INILAHCOM, Manila - Sedikitnya sembilan orang tewas sementara 10 orang lainnya luka-luka dalam serangan para militan Abu Sayyaf di sebuah kota di pulau Basilan, wilayah Mindanao, Filipina selatan.

Para militan menyerang dengan melakukan pembakaran rumah-rumah saat para wanita dan anak-anak di dalamnya sedang tidur.

Kepala kepolisian lokal, John Cundo mengatakan, sekitar 60 anggota kelompok Abu Sayyaf menyerbu kota Maluso di Basilan dan langsung melakukan penembakan.

"Ini aksi terorisme dan pengecut. Ketika pasukan kami berhadapan dengan mereka dalam 45 menit baku tembak dan mereka merasakan banyaknya tembakan dan jumlah kami, mereka pun mundur dan kabur," ujar Cundo.

"Yang disayangkan adalah bahwa para wanita dan anak-anak menjadi korban karena mereka sedang tidur ketika ini terjadi," imbuhnya.

Dikatakan Cundo, para militan membakar empat rumah dan sebuah pusat penitipan anak di kota tersebut. Diimbuhkannya, kepolisian dan militer saat ini tengah melakukan operasi pengejaran terhadap para penyerang bersenjata tersebut.

Menyusul serangan pada Senin subuh waktu setempat itu, warga yang ketakutan, pergi meninggalkan rumah-rumah mereka. Otoritas Filipina pun mengerahkan tambahan pasukan ke wilayah tersebut.

Dikatakan Cundo, Abu Sayyaf telah melancarkan serangan-serangan serupa di kota tersebut beberapa tahun sebelumnya, demikian seperti dilansir AFP.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x