Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 11:28 WIB

Mobil Tabrak Kerumunan Orang di Barcelona, 2 Tewas

Oleh : Binar MP | Jumat, 18 Agustus 2017 | 00:30 WIB
Mobil Tabrak Kerumunan Orang di Barcelona, 2 Tewas
(Foto: AFP/Josep Logo)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Sedikitnya dua orang dilaporkan tewas akibat sebuah mobil menabrak kerumunan orang di kawasan turis Las Ramblas di Barcelona, Spanyol pada Kamis (17/8/2017).

Seorang juru bicara kepolisian setempat belum memberikan keterangan resmi tentang insiden tersebut. Polisi masih mengamankan lokasi di sekitar Las Ramblas.

Selain itu, insiden tersebut juga melukai puluhan orang yang sedang berada di sekitar lokasi. Menurut seorang polisi di lokasi kejadian, ada sekitar 20 sampai 25 orang yang terluka akibat tertabrak mobil jenis van itu.

Belum diketahui motif pelaku menabrakan mobil ke kerumunan.

Sementara itu, mengutip CNN, seorang saksi mata mengatakan, situasi di sekita lokasi menegangkan. Polisi langsung mengevakuasi orang-orang yang berada di Las Ramblas. Ada sekitar delapan ambulans yang bersiaga di Las Ramblas.

Seluruh akses jalan menuju kawasan tersebut saat ini ditutup.

Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy men-tweet: "Berkontak dengan semua administrasi Prioritas: cenderung terluka di Las Ramblas dan memfasilitasi pekerjaan pasukan keamanan."

Sementara, konsulat Amerika Serikat di Barcelona telah mengeluarkan peringatan untuk warganya yang berada di kota itu agar menghindari kawasan Las Ramblas.

Komentar

 
Embed Widget

x