Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 21:30 WIB

Perang Lawan Narkoba, 25 Tewas Semalaman di Manila

Oleh : Binar MP | Jumat, 18 Agustus 2017 | 07:15 WIB
Perang Lawan Narkoba, 25 Tewas Semalaman di Manila
(Foto: Manila Police)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Hanya dalam satu malam sebanyak 25 penjahat tewas di ibu kota Filipina, Manila, dalam operasi melawan pengedar narkoba.

Jumlah tersebut sudah termasuk 14 kriminal yang terjaring dalam operasi antinarkotika pada malam kedua dalam operasi berdarah-darah selama pekan ini di tengah kian intensifnya perang melawan penjahat narkoba di negeri itu.

Pembunuhan yang terjadi di seluruh Manila yang diikuti dengan 32 kematian dalam operasi polisi yang nyaris simultan terjadi Senin malam lalu sampai Selasa di Provinsi Bulacan, menandai masa paling berdarah dalam perang melawan kriminal narkoba yang kontroversial yang dilancarkan Presiden Rodrigo Duterte dan sudah menewaskan ribuan orang Filipina.

Joel Napoleon Coronel, direktur Distrik Polisi Manila, berkata kepada wartawan bahwa 14 orang mati dalam operasi antinarkotika dan 11 lainnya mati dalam kasus perampokan yang melibatkan narkotika.

Identitas para pembunuh kesebelas korban perampokan itu tidak diketahui, namun saat ini tengah diselidiki pihak berwajib.

 
x