Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 05:59 WIB

Panglima Marinir AS Peringatkan Korea Utara

Oleh : Binar mp | Senin, 14 Agustus 2017 | 19:10 WIB
Panglima Marinir AS Peringatkan Korea Utara
(Foto: alchetron)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat Jenderal Marinir Joseph Dunford memperingatkan Korea Utara bahwa Amerika Serikat siap menggunakan kapabilitas militernya dalam skala penuh demi mempertahanan diri dan membela sekutu-sekutunya melawan Korea Utara.

Joseph Dunford tiba di Korea Selatan kemarin dan dia berkata kepada mitranya di Korea Selatan bahwa peluru kendali dan senjata nuklir Korea Utara adalah ancaman untuk dunia.

China, sekutu paling penting Korea Utara, menyatakan hari ini akan menghentikan impor barang-barang dari Korea Utara termasuk bijih besi, tembaga dan ikan, mulai tengah malam 15 September sebagai bagian dari sanksi PBB kepada Pyongyang atas program senjata nuklir dan rudalnya.

Belum lama ini Dewan Keamanan PBB menjatuhkan sanksi kepada Korea Utara sehingga mengamputasi sepertiga kemampuan ekspor tahunan negara itu yang total mencapai 3 miliar dolar AS.

Penasihat Kemanan Nasional H.R. McMaster dan Direktur CIA Mike Pompeo mengecilkan kemungkinan terjadinya serangan Korea Utara yang pekan lalu berencana meluncurkan empat peluru kendali jarak menengah ke Guam pada 15 September esok.

Dunford bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan akan melawat ke Jepang dan China.

Komentar

 
Embed Widget

x