Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 03:30 WIB

11 Orang Tewas Tersambar Petir di India

Oleh : Binar MP | Senin, 31 Juli 2017 | 20:32 WIB
11 Orang Tewas Tersambar Petir di India
(Foto: FoxNews)
facebook twitter


INILAHCOM, New Delhi - Paling tidak 11 orang meninggal dunia akibat tersambar petir di India timur. Hal itu terjadi saat sebagian besar wilayah negara itu dilanda banjir yang menewaskan ratusan orang dan memaksa jutaan lainnya mengungsi, kata para pejabat, Senin (31/7/2017).

Para korban sedang bekerja di ladang di negara bagian Odisha saat petir menyambar mereka, kata pejabat tinggi badan penanggulangan bencana negara bagian tersebut. Selain menewaskan 11 orang, peristiwa itu juga menyebabkan 15 orang terluka.

"Korban tewas kemungkinan akan bertambah karena banyak yang terluka parah," kata A.K. Das, kepala badan penanggulangan bencana tersebut, kepada AFP.

Negara bagian itu juga dilanda bencana banjir dan tiga jasad lainnya ditemukan di Distrik Jajpur, menambah jumlah korban tewas dari bencana banjir di daerah itu menjadi tujuh orang dalam 48 jam.

Hujan lebat mendatangkan malapetaka di beberapa negara bagian lain di India, merusak jalan dan jaringan listrik, dengan hampir 700 orang dilaporkan tewas di seluruh negeri.

Sebanyak 20 negara bagian mengalami kesulitan di musim hujan saat ini yang dimulai pada Juni.

Di negara bagian barat Gujarat, 213 orang tewas dalam bencana banjir yang terjadi selama berminggu-minggu, kata badan penanggulangan bencana negara bagian.

 
x