Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 12:40 WIB

Parlemen Arab Kecam Pelanggaran Israel di Al-Aqsha

Oleh : - | Jumat, 28 Juli 2017 | 14:00 WIB
Parlemen Arab Kecam Pelanggaran Israel di Al-Aqsha
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Rabat - Arab Inter-Parliamentary Union (AIPU) mengecam pelanggaran nyata Israel di kompleks Masjid Al-Aqsha di Yerusalem saat pertemuan darurat organisasi itu ditutup pada Kamis (27/7/2017) di Rabat, Maroko.

Dalam pernyataan akhir yang dikeluarkan setelah pertemuan, parlemen Arab itu menganggap tindakan keamanan Israel di tempat suci tersebut sebagai 'agresi dan provokasi oleh penguasa pendudukan dan babak baru dalam serangkaian penindasan serta penyitaan hak rakyat Palestina'.

Menurut mereka, tindakan itu serta pembunuhan dan penindasan yang dilakukan Israel telah melanggar sebagian besar hak dasar manusia.

Anggota parlemen Arab juga menyeru UNESCO memikul tanggung-jawab penuh dalam melindungi peninggalan Warisan Dunia Palestina.

Masalah Palestina tetap menjadi perhatian utama rakyat Arab, kata parlemen Arab dalam pernyataan yang dikutip kantor berita Xinhua.

AIPU, yang dibentuk pada 1974, adalah organisasi Arab yang terdiri atas kelompok anggota parlemen yang mewakili Parlemen Arab.

Forum bersama ini bertujuan memperkuat kontak dan mendorong dialog di kalangan anggota parlemen Arab, bertukar pengalaman legislatif, mengkoordinasikan kegiatan anggota parlemen Arab di berbagai forum internasional, dan membahas masalah bersama Arab.

 
x