Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 13:58 WIB

40 Ribu Warga Kanada Pulang Pasca Kebakaran

Oleh : Binar mp | Rabu, 26 Juli 2017 | 18:20 WIB
40 Ribu Warga Kanada Pulang Pasca Kebakaran
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Ottawa - Separuh dari sekitar 40 ribu warga Kanada yang mengungsi karena kebakaran hutan di wilayah barat negara tersebut telah diizinkan pulang, sementara pemerintah pada Selasa (25/7/2017) berjanji menyalurkan bantuan darurat.

Selama hampir tiga pekan, kebakaran hutan melanda Provinsi British Columbia, mulai dari perbatasan dengan Washington di selatan hingga Alaska di utara. Sekitar 46 ribu warga terpaksa mengungsi.

Meski segelintir warga telah pulang pada pekan lalu, badan penanggulangan bencana setempat baru sekarang mengizinkan para pengungsi untuk kembali.

Perdana Menteri Justin Trudeau, yang bertemu dengan kepala daerah British Columbia John Horgan di Ottawa, berjanji bahwa pemerintah pusat akan melakukan segala hal untuk membantu.

"Mohon kepercayaannya bahwa pemerintah akan membantu warga British Columbia untuk melakukan rekonstruksi," ujar Trudeau, yang menjanjikan bantuan bencana dari kas pemerintah federal.

Trudeau menuturkan bahwa ia akan mengunjungi daerah yang terkena dampak bencana pada pekan depan, bertemu dengan para korban dan memeriksa tingkat kerusakan akibat bencana, demikian AFP melaporkan.

Komentar

 
x