Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 03:02 WIB

Jembatan Ambruk di Swedia Tiban Para Pekerja

Oleh : Binar mp | Jumat, 14 Juli 2017 | 17:10 WIB
Jembatan Ambruk di Swedia Tiban Para Pekerja
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Stockholm - Sedikitnya 12 orang pekerja bangunan terluka akibat ambruknya sebuah jembatan. Insiden ambruknya jembatan yang tengah dibangun di Swedia itu terjadi secara tiba-tiba sehingga puing- puing jembatan menimpa sejumlah pekerja.

Kejadian itu terjadi pada hari Kamis (13/7/2017) di Ludvika, sebuah kota kecil di barat laut ibu kota Stockholm yang bisa ditempuh dengan berkendara selama tiga jam.

Sementara itu, Dinas darurat menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (14/7/2017), 12 orang pekerja terluka dalam insiden itu, dengan empat orang di antaranya mengalami luka-luka serius.

"Para pekerja penyelamat dan polisi tengah bekerja di lokasi, namun itu sangat sulit dikarenakan semua puing-puing. Kami harus sangat hati-hati," kata juru bicara kepolisian setempat Henrik Olars.

Menurut otoritas setempat, saat diyakini tak ada lagi pekerja yang terperangkap puing-puing dari jembatan tersebut.

Jembatan yang roboh tersebut tengah dibangun di atas rel kereta api oleh perusahaan konstruksi Skanska. Belum diketahui penyebab ambruknya jembatan.

"Kami menanggapi ini dengan sangat serius. Fokus kami adalah pada mereka yang terluka dalam kecelakaan itu. Orang-orang sudah menuju ke lokasi untuk membantu dan memulai penyelidikan atas apa yang terjadi," kata Edvard Lind, juru bicara Skanska.

 
x