Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 03:04 WIB

Polisi Turki Tewaskan 5 Petempur ISIS

Oleh : Binar mp | Rabu, 12 Juli 2017 | 17:00 WIB
Polisi Turki Tewaskan 5 Petempur ISIS
(Foto: newsweek)
facebook twitter

INILAHCOM, Istanbul - Polisi Turki berhasil menewaskan lima petempur kelompok ISIS dalam penyerbuan di sebuah rumah di kota Konya pada Rabu (12/7/2017), empat petugas polisi mengalami luka ringan, menurut laporan kantor berita Dogan.

Pasukan polisi khusus melakukan penyerbuan pada sebuah rumah di distrik Meram, Konya, Turki pusat, sekitar pukul 05.15 waktu setempat (09.15 WIB). Mereka meyakini bahwa sel-sel petempur sedang merencanakan sebuah serangan di sana, kata kantor berita itu.

Polisi menutup daerah sekitar dan mendekati sejumlah kendaraan untuk menggeledahnya, yang berlangsung ketika penyerbuan dilakukan oleh polisi di 10 tempat berbeda di Konya, katanya sebagiaman dilansir Rueters.

Lima senapan Kalashnikov dan sebuah pistol disita ketika penyerbuan di rumah itu, tambahnya.

Petempur ISIS sebelumnya telah melakukan sejumlah serangan bersenjata dan bom di Turki, dalam beberapa tahun belakangan. Ribuan petempur asing telah bergabung dengan kelompok tersebut, mereka memproklamirkan kekhalifahan di Suriah dan Irak. Banyak dari petempurnya masuk menuju Suriah dan Irak melalui wilayah Turki.

Ankara telah menahan lebih dari 5.000 tersangka petempur kelompok ISIS, dan memulangkan 3.290 petempur asing dari 95 negara dalam beberapa tahun belakangan, menurut pejabat Turki.

Tags

 
x