Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 05:58 WIB

Trump Cetuskan Ide Baut Tembok dengan Panel Surya

Oleh : Binar mp | Kamis, 22 Juni 2017 | 20:19 WIB
Trump Cetuskan Ide Baut Tembok dengan Panel Surya
(Foto: SustainablEarth)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Ide baru tercetus oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk membangun tembok perbatasan yang masih terhalang kenadala pendanaan itu.

Trump pada Rabu (21/6/2017) mengemukakan ide itu kepada para pendukungnya untuk membangun tembok di perbatasan Meksiko yang diselimuti panel surya sehingga energi terbarukan itu bermanfaat untuk menutupi biaya pembangunannya.

"Ya, kita akan membangun tembok. Kita harus menghentikan aliran masuk narkoba," katanya kepada kerumunan orang di Cedar Rapids, Iowa, layaknay dikutip kantor berita AFP.

Ia menimpali, "Saya akan menyampaikan ide yang belum pernah didengar siapa pun. Perbatasan selatan. Banyak matahari, banyak panas. Kami berpikir untuk membangun tembok sebagai tembok surya. Jadi, itu bisa menghasilkan energi, dan menutupi biaya pembangunannya."

"Dan, dengan begini, Meksiko tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Dan, itu bagus, bukan?" kata Trump, yang janji awalnya membuat Meksiko membayar tembok tersebut mendapatkan perlawanan keras dari negara tetangganya itu.

"Anggap saja, semakin tinggi, semakin berharga temboknya," demikian ujar Trump.

Komentar

 
Embed Widget

x