Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 20:44 WIB

Superbrands Beri Penghargaan Merek Terkemuka

Oleh : - | Senin, 19 Juni 2017 | 05:09 WIB
Superbrands Beri Penghargaan Merek Terkemuka
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lembaga arbiter international untuk brand terkemuka, Superbrands memberikan penghargaan khusus terhadap pemilik sejumlah merek terkemuka asal Indonesia.

CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari mengatakan, pemberian penghargaan ini, merupakan bentuk apresiasi Superbrands Indonesia kepada pelaku industri.

Grandtyana mengatakan, keberhasilan menciptakan produk yangmemberikan dampak signifikan terhadap merek masing-masing. Dampak tersebut bisa dalam bentuk meningkatnya kepercayaan dan nilai jual merek tersebut.

"Superbrands terus berupaya untuk menaikkan nilai jual Logo Superbrands, sehingga merek - merek yang membawanya, juga akan meningkat nilainya di mata konsumen" kata Grandtyana dalam rilis kepada media di Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Sementara Direktur Marcomm Nielsen Miladinne Inesza Lubis bilang, meski pondasi pertumbuhan ekonomi cukup kuat, kondisi ekonomi dan politik sangat memengaruhi kebiasaan konsumsi masyarakat. Kondisi ini membuat merek-merek terkenal menghadapi tantangan yang cukup berat.

Informasi saja, tingkat konsumsi di Indonesia per Juni 2017 mengalami peningkatan positif. Dikarenakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia membaik sejak 2015. Meningkat dari 4,9% (Kuartal IV-2016) menjadi 5,0% (Kuartal I-2017).

Tingkat konsumsi yang tinggi ini juga didominasi oleh terus meningkatnya konsumsi kebutuhan rumah tangga yang dilakukan oleh semua kelas market di Indonesia karena meningkatnya tingkat pendapatan minimum (UMR) warga Indonesia sebesar 8 persen selama 3 tahun terakhir

Hal senada dikatakan Matt Wiggers, CEO Havas Jakarta, bahwa pemilik merek harus terus bekerja keras dan makin berpikir kreatif untuk menghadapi

kondisi yang tidak menentu. Supaya merek mereka bisa tetap bertahan dalam jangka waktu yang lama. Salah satu brand yang aktif dalam memaksimalisasi brand dan pengembangan marketing dalam bisnisnya adalah Pertamina.

Menurut VP Marketing Pertamina, Dendi T Danianto, Pertamina bekerja sangat keras untuk selalu menghadirkan produk - produk dan strategi marketing yang membuatnya bisa terus menjadi terdepan dan hasilnya, Pertamina meraih penghargaan Superbrands 2017

Bukan hanya pemilik merek yang berlomba-lomba untuk berinovasi, Superbrands juga terus berupaya untuk menghadirkan program-program inovasi. Tahun ini, Superbrands mengangkat tema kampanye #KonsumenPintar yang merupakan kampanye edukasi konsumen untuk menjadi semakin pintar dengan memilih merek merek yang sudah pasti terjamin kualitasnya.

Selain #KonsumenPintar, Superbrands juga akan menghadirkan acara puncak berupa Smart Festival 2017, yang merupakan tempat berkumpulnya konsumen, merek, komunitas dan para entertainer yang pastinya akan saling memberikan inspirasi kepada siapapun yang hadir.

Selain menghadirkan penghargaan reguler, Superbrands Indonesia juga menghardirkan penghargaan khusus, Superbrands Special Award 2017 merupakan bentuk apresiasi terhadap pemilih merek yang telah bekerja keras menghadirkan produk terbaik dan juga strategi marketing yang luar biasa untuk menunjang kinerja mereknya.

Pemilihan peraih Superbrands Special Award 2017 menggunakan sistem penilaian yang dilakukan oleh para panelis yang ditunjuk oleh Superbrands Indonesia. Para panelis mewakili para ahli di bidang-bidang yang berkaitan dengan performa sebuah merek, diantaranya ahli marketing, ahli komunikasi, ahli media dan juga pelaku industri itu sendiri.

Acara Gala Awards Superbrands Indonesia mengundang sekitar 35 merek di Indonesia yang mendapatkan status dan penghargaan Superbrands berdasarkan penilaian yang dilakukan dan juga turut mengundang partner perusahaan dari Pertamina-Pertalite, Sania dan Pertamina Enduro, selaku sponsor acara. [tar]

 
Embed Widget

x