Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 22:27 WIB

Arab Saudi CS Rilis Daftar Terorisme Terkait Qatar

Oleh : Binar mp | Jumat, 9 Juni 2017 | 13:45 WIB
Arab Saudi CS Rilis Daftar Terorisme Terkait Qatar
(Foto: AP Photo)
facebook twitter

INILAHCOM, Riyadh - Arab Saudi dan sekutunya, yang memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, pada Jumat (9/6/2017) merilis daftar individu dan entitas yang menurut mereka terkait Qatar berkenaan dengan "terorisme".

"Daftar ini berkaitan dengan Qatar dan menjalankan agenda mencurigakan yang mengindikasikan dualitas kebijakan Qatar" menurut pernyataan Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir dan Bahrain.

Mereka mengklaim daftar tersebut menunjukkan bahwa Qatar "mengumumkan memerangi terorisme di satu sisi dan mendanai serta mendukung dan menjadi tuan rumah berbagai organisasi teroris di sisi lain".

Namun, daftar tersebut berisikan setidaknya dua nama yang sudah terlebih dahulu ditetapkan sebagai penyandang dana teroris, dan Qatar sudah menindak mereka menurut laporan Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat.

Keduanya adalah Sa'd al Ka'bi dan Abd al-Latif al Kawari. Mereka merupakan bagian dari sederet individu dan entitas yang masuk dalam daftar Arab Saudi dan ketiga sekutunya.

"Keempat negara sepakat menggolongkan 59 orang dan 12 entitas dalam daftar terorisme," kata mereka menegaskan bahwa "mereka tidak akan bersikap lunak dalam memburu" orang-orang dan kelompok semacam itu menurut warta kantor berita AFP.

 
x