Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 21:25 WIB

Penyerang Polisi Paris, Bersumpah Setia pada ISIS

Oleh : Binar mp | Rabu, 7 Juni 2017 | 19:40 WIB
Penyerang Polisi Paris, Bersumpah Setia pada ISIS
(Foto: The Australian)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Pelaku penyerangan terhadap seorang polisi dengan palu di luar Katedral Notre Dame di Paris, pernah bersumpah setia kepada ISIS, demikian seperti dikutip kantor berita AFP.

Meurut seorang narasumber penyelidikan pada Rabu (7/6/2017), pria itu diketahui pernah bersumpah yang dierkam dalam sebuah video yang ditemukan di apartemennya.

Pria berusia 40 tahun tersebut, yang ditembak dan dilukai oleh polisi setelah menyerang petugas itu, berteriak bahwa dia adalah 'seorang tentara kekhalifahan' saat melancarkan serangan itu pada Selasa waktu setempat, dan dia melakukannya sebagai aksi balas dendam 'untuk Suriah'.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah, Christophe Castaner, meyebut insiden tersebut sebagai 'serangan tunggal', dan dalam penyelidikan awal, 'tidak menunjukkan tanda-tanda radikalisasi'.

Dokumen yang ditemukan pada penyerang tersebut menunjukkan dia adalah seorang warga Aljazair yang merupakan mahasiswa S3 di bidang sains informasi di sebuah universitas di Prancis timur.

Komentar

 
Embed Widget

x